Corona (covid 19)

Virus Corona atau disebut Covid-19 yang belakangan ini menyebar dan mewabah hampir di seluruh penjuru dunia mengakibatkan kecemasan dimana-mana. Upaya awal yang paling efektif untuk memutus rantai hidup virus tersebut adalah dengan berdiam diri di rumah. Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas diluar sehingga harus mengganti semua kegiatan dari dalam rumah saja. Seperti diliburkannya  sekolah , diberlakukan working and studing from home untuk sementara waktu. 
Selain itu upaya yang diharapkan dapat diterapkan oleh masyarakat adalah dengan menjaga kebersihan dan pola hidup yang sehat, misalnya dengan mencuci tangan, berjemur dan menjaga asupan makanan bergizi supaya imun tubuh tetap terjaga sehingga virus tidak mudah menyerang.

Berikan respon positif Anda dikolom komentar, apakah upaya lain yang sebaiknya diterapkan untuk memutus rantai kehidupan virus Corona sehingga dunia dapat kembali sehat ? (Jangan lupa tuliskan nama dan kelas)

Komentar

AurelliaEsaraya19 mengatakan…
Pastikan untuk tidak berkumpul di tempat umum, dan selalu mencuci tangan sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas baik diluar rumah atau pun di luar rumah. Agar kita bisa terhindar dari virus tersebut. Menjaga pola makan juga penting jangan lupa mencuci sayuran atau bahan masakan yang diperlukan agar bersih dan tidak menimbulkan virus-virus baru.
Aurellia Esaraya
X Ak-1
Unknown mengatakan…
Menurut saya pribadi, cara diatas sudah benar. Melakukan kegiatan dirumah saja atau sosialisasi distancing. Untuk mencegah terjadi penyebaran virus covid-19 ini. Akan tetapi banyak pula warga atau masyarakat kurang mengetahui betapa bahayanya Corona ini dan penting menerapkan social distancing ini. Lebih baik, adanya penyuluhan terkait hal ini. Serta menghimbau masyarakat atau warga untuk lebih berhati-hati dan selalu menjaga kebersihan. Devita Herawati-X Akuntansi 1.
Unknown mengatakan…
Dampak Covid 19 sebenarnya berpengaruh sama kegiatan ekonomi sih, tapi ya karena covid19 udah jadi masalah kesehatan internasional jadi mau ga mau ya dijalanin aja peraturan pemerintah, salah satunya dengan #dirumahaja itu juga udah ngebantu pemerintah sama pihak medis buat meminimalisir terjadinya tertular virus corona itu sendiri.

Semangat semuanya buat ngejalanin studi from home nya!!

Nazwa Alfia Januardin
X Akuntansi 1
Mellyandri ananda putri mengatakan…
Dengan ada nya covid-19 ini,kita dianjurkan untuk rajin mencuci tangan dengan baik,dan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat,tidak mengunjungi tempat tempat ramai untuk sementara.Dengan adanya terapan sosial distancing ini kita dapat memutus rantai virus ini secara perlahan.Kita juga dianjurkan untuk tetap berolahraga,oh iya walaupun dirumah aja bukan berarti kita tidak bisa berolahraga,justru kita dianjurkan untuk tetap berolahrga agar kondisi badan kita tetap fit dan tidak lemas.Pokoknya kita harus tetap berhati hati,dan menjaga kebersihan.

Mellyandri ananda putri
X AK-1
Septi hamuri putri mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Septi hamuri putri mengatakan…
Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang meluas di dunia, termasuk di Indonesia, membuat kebijakan bekerja di rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah terus digalakan

Perusahaan-perusahaan diminta supaya membiarkan karyawannya bekerja dari rumah. Tujuannya jelas untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Beda Makna Social Distancing dan Physical Distancing
Advertisement

Belajar di rumah jelas banyak tantangannya. Salah satunya bagaimana menjaga konsentrasi atau fokus dari berbagai gangguan.

Selain itu, saat di rumah juga sebaiknya tetap melalukan aktivitas lain supaya tetap produktif dan tidak bosan.

Walaupun di rumah atau mengisolasi diri bukan berarti kita tidak bisa melakukan kegiatan apapun seperti olahraga. Justru olahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan virus corona.


Septi hamuri putri
X akuntansi 1
Unknown mengatakan…
NAMA: STEFANI TELAPARY
KELAS: X AKUNTANSI 1

Menurut saya dengan penerapan social distancing atau mengurangi aktivitas sosial atau menjaga jarak merupakan upayah memutus rantai kehidupan virus corona. Selain itu jika anda sedang flu atau batuk anda bisa menggunakan masker atau lengan baju (bukan tangan) supaya dapat mengurangi penyebaran virus. Jangan terlalu panik karna adanya virus corona ini dan jangan terlalu berlebihan juga seperti menimbun makanan yang terlalu berlebihan, pembelian masker N95 dan sarung tangan latex (medis) sebenarnya jika kita tidak menggunakan tidak apa-apa asalkan kita tetap mematuhin aturan pemerintah.
Mitha zahra sabillah mengatakan…
Nama : Mitha zahra sabillah
Kelas :X-Ak1

Menurut saya, masyarakat harus mengurangi aktivitas di luar rumah, rajin untuk mencuci tangan, dan jangan lupa berjemur di pagi hari bisa meningkatkan imunitas tubuh.
Fikriwahyudi mengatakan…
Nama: Fikri Wahyudi
kelas: X ak 1

Menurut saya pribadi sebisa mungkin untuk tidak berkumpul ditempat yang ramai (Umum), dan sebisa mungkin untuk tetap berada di rumah dan jangan melakukan kegiatan di luar rumah kecuali ada kepentingan yg urgent, dan kita pun harus selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu,jika cuaca cerah di haruskan kita berjemur di bawah sinar matahari selama 15 menit cukup.
Wita Marsela mengatakan…
Nama : Wita Marsela
Kelas : X Ak 1
menurut saya cara diatas sudah tepat untuk memutus rantai penularan covid 19 tapi banyak sekali warga negara indonesia yg tidak patuh dengan aturan itu.endingnya bukan corona yg membuat manusia musnah tetapi manusia itu sendiri yang memusnahkan dirinya demi egonya.jadi kita harus menjaga kesehatan seperti mencuci tangan sehabis beraktivitas atapun sebelumnya,dan banyak mengkonsumsi air putih.
Unknown mengatakan…
Davina jessica
X akuntansi 2

Menurut saya sebaiknya kita jangan panik dalam menghadapi situasi seperti ini tetap harus menjaga kesehatan, hidup bersih rajin mencuci tangan, hindari tempat ramai atau sebaiknya dirumah saja
Unknown mengatakan…
Nama : Istirokhah
Kelas : X Ak 1

dengan adanya coronavirus (covid 19) orang orang diwajibkan untuk tinggal dirumah saja agat tidak memperbanyak korban yang terkena coronavirus itu, supaya persebaran coronavirus tidak semakin meluas, dampaknya adanya coronavirus semua kegiatan tertunda mulai dari selolah, bekerja atau acara2 yang lain ditunda terlebih dahulu sampao sekiranya virus itu mereda, agar tidak terken virus tersebut usahan minimal cuci tangan menggunakan sabun setiap hari atau setiap abis kegiatan segerakam mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga imunitas tubuh agar tidak dapat terjanhkit penyakit.
Rachmat dwi n XI AK1 mengatakan…
Nama:Rachmat Dwi N
Kelas :XI-AK1

Dengan ada nya covid-19 ini,kita dianjurkan untuk rajin mencuci tangan dengan baik,dan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat,tidak mengunjungi tempat tempat ramai untuk sementara.Dengan adanya terapan sosial distancing ini kita dapat memutus rantai virus ini secara perlahan Dan Menurut saya, masyarakat harus mengurangi aktivitas di luar rumah, rajin untuk mencuci tangan, dan jangan lupa berjemur di pagi hari bisa meningkatkan imunitas tubuh.
Unknown mengatakan…
Nama :fahri andriansyah
Kelas:X-Ak'2

Sangat setuju dengan adannya isolasi diri,untuk memutus adannya penyebaran virus covid-19,karena dengan adannya virus covid-19,hidup menjadi lebih bersih,orang-orang lebih memperhatikan kebersihan dan orang juga lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta,hidup menjadi lebih sehat dengan memperhatikan pola makan yang bergizi.
Meliana Putri mengatakan…
Rajin mencuci tangan,dan selalu menjaga kebersihan baik itu kebersihan rumah maupun kebersihan tubuh kita sendiri dan selalu stay home dirumah untuk memutuskan penyebaran virus corona dan memakan makanan sehat dan minum vitamin untuk kekebalan tubuh dan selalu memakai masker bila keluar rumah.
Nama: Meliana Putri
Kelas: X akuntansi 1
Alif Dwi Syaputra mengatakan…
Nama : Alif Dwi Syaputra
Kelas : XI AK 1

Dengan ada nya covid-19 ini,kita dianjurkan untuk selalu mencuci tangan dengan baik ketika sehabis kegiatan,dan menjaga pola makanan dengan makan-makanan yang sehat,tidak berpergian keluar ruamah seperti mengunjungi tempat tempat ramai.Dengan adanya terapan sosial distancing ini kita dapat memutus rantai virus ini secara bertahap, Dan untuk itu diharapkan masyarakat harus mengurangi aktivitas di luar rumah, rajin untuk mencuci tangan, selalu menjaga kebersihan, dan mengkonsumsi makan-makanan sehat.
Dwi Aulia Sumarna mengatakan…
Dwi Aulia Sumarna
Xl Akuntansi 1

Dengan adanya covid-19, sebaik nya di rumah saja tidak perlu berpergian atau liburan, jika tidak penting tidak perlu keluar rumah, tidak berkumpul kumpul di pinggir jalan, atau di cafe cafe dulu saat ini, agar tidak tertular dan menghentikan wabah covid-19 ini, sebaik menggunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan setelah dri luar rumah, berjaga jarak agar tidak terkena cairan orang yang terkena positif covid-19
Julita azizah XI ak 1 mengatakan…
Julita Azizah anshori
XI AKUNTANSI 1

Menurut saya dengan adanya virus corona atau COVID 19, sebaiknya kita smeua intropeksi diri untuk membersihan diri lebih rajin dan lebihh bersih contohnya kkita harus cuci tangan setelah berkontak langsung dengan manusia ke manusia ataupun hewan dengan jaga pola makan hidup yang teratur dan menjaga gaya tahan hidup supaya kita dapat mencegah virus coronaatau COVID 19. dengan adanya virus corona ini kita tetap dirumah atau stay home untuk menjaga penularan virus corona ini dengan manusia ke manusia. Gunakan masker jika sakit agar tidak terlular dengan manusia ke manusia. Jaga jarak untuk siapaun agar kita dapat mencegah virus corona ini atau COVID 19
Najwa Aulia mengatakan…
Nama:Najwa Aulia Hanifah
Kelas:X-Ak2

Kemunculan Covid-19 mengajarkan kepada kita semua untuk rajin mencuci tangan, lebih menjaga kebersihan. Dan upaya yang dianjurkan pemerintah untuk berdiam diri di rumah menurut saya sangat bagus, karena dengan tidak banyak melakukan kegiatan di luar rumah agar dapat memutuskan penyebaran Covid-19.
Yara Amanda mengatakan…
Yara Amanda
X Akuntansi 1

menurut saya dampak dari virus corona (covid-19) ini sangatlah berbahaya, oleh karna itu kita harus memutus rantai kehidupan virus dan di sertai upaya pencegahannya dengan menerapkan pola hidup sehat seperti bercuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, berjemur dan menjaga asupan gizi supaya imun tubuh tetap tergaja dan yang paling penting hindari kerumunan.
Andika Dany Pramesta mengatakan…
Nama : Aurel Titania
Kelas : X-AK.2

Menurut saya dengan melakukan kegiatan dirumah saja atau stancing adalah upaya yang paling efektif.Karena virus corona sudah mewabah kebeberapa negara maka dari itu kita sebaiknya bisa menjaga diri dengan cara selalu menjaga lingkungan yang bersih dengan cara menjaga pola makan kita.Kita jga harus hati hati dan jga harus waspada, menjaga kesehatan dengan mencuci tangan makan makanna yang bergizi dan olahraga yang teratur.
Sendy mengatakan…
Terimakasih atas respon positifnya, ditunggu komentarnya dari teman-teman yang lain :)
Amelia Wulandari mengatakan…
menurut saya, dengan asanya covid 19, kita harus lebih menjaga kesehatan kita dan kebersihan kita. kita harus selalu mencuvi tangan dengan baik dan benar tanpa terburu buru. saat ini kita juga harus lebih memperbanyak berdoa kepada allah swt agar covid 19 tersebut cepat selesai dan terhindar dari orang orang yang kita sayangi. dan kita harus tetap selalu mengikuti arahan arahan dari pemerintah untuk memutus penularan covid 19.
Amelia Wulandari
X Akuntansi 1
Unknown mengatakan…
Diva Fika Anggraini
XI Akuntansi 1

Menurut saya kita harus mengikuti anjuran-anjuran yang dutetapkan pemerintah, seperti bekerja dirumah, belajar dirumah, dan beribadah dirumah, dan kita harus selalu menjaga kebersihan, menjaga kesehatan dan imun ditubuh kita agar kita tidak mudah terkena virus covid 19 ini, hindari tempat-tepat keramaian, jangan berkumpul terlebih dahulu, rajin mencuci tangan dengan sabun, makan makanan yang sehat, pola hidup yang sehat, berjemut minimal 15 menit, dan harus dirumah saja agar tidak tertular virus covid 19, agar tidak bertambah lagi yang terkena, dan agar cepat kembali seperti semuala
syujahilmyalghazi mengatakan…
saya setuju dengan itu untuk berdiam diri dirumah dan melakukan kegiatan yabg menyehatkan walaupun membosankan tetapi ini demi kebaikan kita semua
syujahilmyalghazi
x ak 1
Alaeida Maldavikia mengatakan…
Alaeida Maldavikia
X-Akuntansi 2

Menurut saya cara seperti di atas juga membantu untuk memutuskan rantai virus corona. Selain itu, hampir semua orang paham bahwa virus corona bisa menular melalui udara dan kontak langsung,sudah menggunakan masker dan menghindari kontak langsung masih sangat jauh dari aman dari potensi tertular. masyarakat perlu dikasih informasi yang lebih mengenai teknis penyebaran virus corona itu.
Liana Fatmawati mengatakan…
Upaya - upaya tersebut sudah benar selain ada juga upaya lain untuk memutus rantai covid-19 ini seperti;Tidak menyentuk areh wajah karna menyebabkan virus dapat menyebar, jangan berpelukan atau berjabat tangan dengan org lain karena kita tidak tau org yg berjabat atau berpelukan itu terinfeksi atau tidak, jangam berbagi barang pribadi, Etika ketika batuk dan bersin dengan ditutup siku jangan ditutup dengan tangan lalu dilanjutkan dgn mencuci tangan pakai sabun, Selagi di rumah kita lakukan dengan membersihkan perabotan rumah kita agar terhindar dari virus tersebut.

Liana Fatmawati
X AK 1
VENANDA SITI ZAHRA mengatakan…
VENANDA SITI ZAHRA
XI AKUNTANSI-1

Virus corona sudah menyebar luas diseluruh penjuru dunia dan juga sudah memakan banyak korban. Cara diatas seperti berjemur dipagi hari, selalu mencuci tangan, dan makan makanan bergizi merupakan cara yang tepat. Pemerintah sudah menerapkan social distancing, atau berdiam diri dirumah selama kurang lebih 14hari, dan kita sebagai masyarakat harus mentaati nya. Jika ada kepentingan urgent, selalu pakai masker dan hand sanitizer. Kita sebagai warga negara yang baik, harus mengikuti apa yang sudah pemerintah anjurkan.
Evie mengatakan…
EVIE SEPTIANA
X-AK2
menurut saya dengan adanya virus corona ini atau covid-19.Kita harus lebih hati hati, stay at home,menjaga kebersihan walaupun kita di rumah saja jangan lupa kita olhraga trus makan mknan yg bergizi.Tidak melakukan aktivitas di luar rumah,melakukan pola hidup sehat misalnya berjemur,mencuci tangan sehingga virus tidak mudah menyerang jgn lupa berdoa.
Unknown mengatakan…
Muhammad Giffari
Xl Akuntansi 1

Menurut saya kita harus mengikuti ajuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, seperti bekerja di rumah,belajar dirumah, dan kita harus selalu menjaga kebersihan,jaga kesehatan dan imun ditubuh kita agar tidak mudah terkena covid-19,Kita juga harus menghindari tempat tempat rame,seperti pasar supaya kita tidak tertular covid-19 dan kita harus rajin mencuci tangan dengan sabun,makan makanan yang sehat,pola hidup yg sehat,berjemur minimal 15 menit,dan harus dirumah agar tidak tertular virus covid-19
Selama 14 hari supaya rante rante virus mati dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya
#DirumahAja
Unknown mengatakan…
Nama : Nabila Dewi Anjani
Kelas : X Akuntansi 2

Menurut saya dengan ada virus corona (covid-19) ini kita harus lebih bisa menjaga kebersihan diri atau lingkungan sekitar. Karena setiap harinya virus ini menambah jumlah korban yg cukup banyak. Pastinya kita harus mendengarkan himbauan dari pemerintah dan jajarannya. Seperti di rumah aja itu sudah sangat membantu pemerintah ataupun tenaga medis agar virus corona tidak menyebar luas lagi.
Andri mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Andri mengatakan…
Menurut saya,cara yang dilakukan pemerintah itu benar.dengan berdiam diri dirumah agar virus tersebut tidak menyebar.dan masyarakat juga perlu kesadaran untuk melakukan pencegahan seperti mencuci tangan dengan benar,menutup mulut saat bersin ,gunakan masker bila sakit,hindari makan daging tidak matang,dan menjaga kesehatan imunitas tubuh.terus semangat,berdoa semoga Tuhan Yang MahaEsa Selalu melindungi kita Dari berbagai penyakit.

Nama Andri
Kelas :x akuntansi 2
Salma Sajidah mengatakan…
NAMA : SALMA SAJIDAH TALFAH
KELAS : XI AKI

Kita harus minum Air hangat, makan-makanan sehat seperti sayur dan buah, minum vitamin,berjemur pagi kena sinar matahari, Dengan adanya covid-19 kita juga bisa lebih Akrab dengan orangtua, rajin cuci tangan dengan benar dan menggunakan sabun, tetap dirumah jangan keluar rumah agar kita dapat memutus matarantai dan dunia Dapat pulih seperti semula :) tetap stay home
Unknown mengatakan…
Nama : Fina Rahma Pelita
Kelas: X Akuntansi 2

Menurut saya jika tidak ada keperluan diluar rumah yang tidak terlalu penting lebih baik tidak usah keluar rumah karna dengan cara itu kita bisa terhindar dari covid-19, kita juga harus rajin mencuci tangan,menggunakan masker jika sedang sakit, tidak bersentuhan dengan orang lain, berdiam diri dirumah dapat mengurangi penyebaran covid-19.
Alfia mengatakan…
Nama : ALFIA CAHYA SETYAPUTRI
Kelas : XI AKUNTANSI 1

Menurut saya dengan adanya peraturan berdiam diri dirumah selama beberapa pekan sudah membantu mengurangi penyebaran virus ini, tinggal kitanya sendiri yang menerapkan pola hidup sehat seperti memakan makanan bergizi seperti buah dan sayur, perbanyak minum air putih hangat, minum-minuman yang hangat seperti jamu atau yg lainnya, sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, kalau bersin atau batuk jangan lupa ditutup, olahraga secukupnya, minum vitamin c, berjemur dibawah terik matahari dipagi hari, menghindari tempat-tempat yang banyak orang, dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang sedang maraknya.
Henvia Wanda Agista mengatakan…
Nama : Henvia Wanda Agista
Kelas :XI AKL 1

Menurut pendapat saya, upacaya yang diberikan seperti di atas itu sudah sangat benar, karena adanya wabah virus COVID19 ini sangat membahayakan kesehatan manusia, maka dari itu kita harus berusaha untuk melakukan pencegahan nya seperti berdiam diri dirumah dan tidak keluaran, sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pelajar yang diberikan tugas oleh guru tersebut sesuai dengan porsi nya masing-masing atau edukasi tentang COVID19. Selain itu kita juga dapat menjaga kebersihan. Seperti itu pendapat yang dapat saya berikan terimakasih untuk ibu Sendy yang sudah membuat materi pembelajaran mengenai COVID19
Unknown mengatakan…
Sekitar 98 persen penyebaran penyakit bersumber dari tangan. Mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dan air mengalir efektif membunuh kuman, bakteri, dan virus, termasuk virus Corona.

Pentingnya menjaga kebersihan tangan membuat Anda memiliki risiko rendah terjangkit berbagai penyakit.
Unknown mengatakan…
Sekitar 98 persen penyebaran penyakit bersumber dari tangan. Mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dan air mengalir efektif membunuh kuman, bakteri, dan virus, termasuk virus Corona.

Pentingnya menjaga kebersihan tangan membuat Anda memiliki risiko rendah terjangkit berbagai penyakit.
Andika mengatakan…
Nama : Andika
Kelas : XI Akuntansi 1

Menurut saya, karna virus corona berbahaya untuk kesehatan setiap manusia maka dari itu pemerintah menerapkan working and studing for home agar masyarakat dapat meng isolasi dirinya di rumah masing masing. Sehingga dapat memutus rantai penularan virus tersebut. Saat dirumah kita juga harus memperhatikan makan, minum, dan kebersihan diri/lingkungan kita. Dengan cara makan makanan yang sehat, mengandunga vit C, memberbanyak minum air hangat, dan mencuci tangan secara rutin. Dan juga kita tidak perlu keluar rumah jika tidak ada urusan yang amat sangat penting.
Guntur Aji Prambudi mengatakan…
Nama: Guntur Aji Prambudi
Kelas: X Akuntansi 1



Menurut saya cara itu sudah bagus karena jika tetap keluar akan menambah korban lagi dan sebaiknya jika ketemu orang jaga jarak 2 meter dan jika ada matahari pagi berjemur lah hingga 5-20menit. Virus ini ada baiknya juga kita bisa berkumpul dengan keluarga dan bisa bercanda dengan keluarga anda jika kalian bosan lakukan saja hal hal yang menyenangkan #DirumahAja semoga di bulan Ramadhan Corona sudah tidak ada
Unknown mengatakan…
Nama : Indradi Winata
Kelas : X Ak 1
Cara diatas sudah benar, namun rakray Indonesia masih ada yang keluar rumah, sebaiknya jangan keluar rumah, dan keluar rumah bila perlu.
Mely Marliandini mengatakan…
Nama:Mely MarlianDini
Kelas: X-Akuntansi1


Menurut saya cara tersebut sudah bener tetapi masih banyak warga negara Indonesia yang tidak mematuhi peraturan dari pemerintah.Kita sebaiknya tetep dirumah, menjaga kebersihan, berjemur setiap hari, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, sering minum air putih yang hangat, dan makan makanan yang sehat agar tubuh kita tetep sehat dan kuat.semoga covid-19 cepat berakhir sebelum ramadhan tiba
Unknown mengatakan…
Nama : SHELMA AZHARY
Kelas: X AKUNTANSI 1

Menurut saya pemerintah indonesia harus segera memperlakukan lockdown untuk mengatasi penularan covid-19. Dengan menjaga jarak sosial bisa dilakukan dengan tetap berada dirumah saat sakit, tidak berjabat tangan, dan sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun atau cairan pembersih . Selain itu kita harus menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta berjemur di bawah sinar matahari di ruang terbuka. Upaya upaya tersebut diharapkan bisa menghentikan penularan virus corona penyebab covid-19
Anonim mengatakan…
Wahyu Dwi Brilianto
XI AK 1

Menurut saya, cara yang ditetapkan memang sudah benar. Tetapi semua itu berbalik lagi pribadi orang tersebut, apakah orang tersebut mau melakukan apa yang baik untuk kesehatan dirinya seperti mengikutin ketetapan yg ditetapkan atau lebih memilih kegiatan yang menurutnya menjadi sebuah keharusan yang akan menimbulkan resiko didalam kondisi virus yang sedang mewabah saat ini contohnya kegiatan bekerja. Walaupun orang tersebut memilih kegiatan bekerja, tetapi hal yang harus selalu ia ingat adalah mengikuti arahan yang diberikan oleh pemerintah seperti menjaga kebersihan tubuh (mencuci tangan demgan benar), selalu menggunakan masker saat bekerja, mengatur pola makan yang baik dan sehat, dan lain sebaginya.
Muhamad Faisal X ak 1 mengatakan…
Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang meluas di dunia, termasuk di Indonesia, membuat kebijakan bekerja di rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah terus digalakan

Perusahaan-perusahaan diminta supaya membiarkan karyawannya bekerja dari rumah. Tujuannya jelas untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Beda Makna Social Distancing dan Physical Distancing
Advertisement

Belajar di rumah jelas banyak tantangannya. Salah satunya bagaimana menjaga konsentrasi atau fokus dari berbagai gangguan.

Selain itu, saat di rumah juga sebaiknya tetap melalukan aktivitas lain supaya tetap produktif dan tidak bosan.

Walaupun di rumah atau mengisolasi diri bukan berarti kita tidak bisa melakukan kegiatan apapun seperti olahraga. Justru olahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan virus corona.

Nama : Muhamad Faisal
Kelas: X ak 1
octavia ramadhani mengatakan…
octavia ramadhani
x-akuntansi 2

menurut saya cara diatas sudah benar untuk mencegah tersebarnya covid 19 yang terjadi didunia termasuk Indonesia, jangan lupa untuk makan makanan yang bernutrisi, selalu jaga kebersihan rumah, dan tidak kontak langsung terhadap orang lain ,dan semoga covid 19 ini dapat dihilangkan dan berakhir, jika covid 19 terus meningkat dan mengakibatkan kematian, otomatis angka kematian penduduk indonesia trus meningkat,maupun nilai perekobomian turun ,dikarenakan pekerja di luaran sana tidak beroprasi
Rifqi Nur Kholiq mengatakan…
Nama : Rifqi Nur Kholiq
Kelas : X Akuntansi 1

Menurut saya cara itu sudah bener namun masih ada saja warga yang tidak mendengarkan cara tersebut. Saya menyarankan agar tidak berkumoul" di keramaian dan jangan panik tetap santuy saja jangan keluar rumah jika tidak penting.
#dirumahaja
#tetapsantuy
#teamsantuy
Aliyah Rahmadani Lubis mengatakan…
Menurut saya upaya itu sangat benar karena dengan kita berdiam diri dirumah kita dapat menajaga imun tubuh kita agar tidak menurun, dan agar tidak mudah tersebarnya covid- 19 ini. Saya setuju jika ada nya kegiatan dilakukan didalam rumah tetapi sesuai dengan dalam diri masing² yang menjalankan nya bagaimana, saya berharap dengan dilkukan nya hal seperti dapat membuat covid-19 membaik.

Nama : Aliyah Rahmadani Lubis
Kelas : XI Akuntani 1
Ananda lutfi mengatakan…
Ananda lutfi, X ak².
1). Pastikan selalu rutin mencuci tangan.
2). Istirahat yang cukup.
3). Mengkonsumsi buah dan sayur.
4). Menggunakan masker jika sedang sakit, seperti flue dan batuk.
5). Pastikan tidak kluar rumah.
6). Olahraga yang cukup.
7). Jaga imunitas
Jika semua pencegahan terpenuhi dengan baik, maka insya Allah, akan dilindungi dari virus corona. Terima kasih smoga bermanfaat. Wassalamualaikum...
Diva Ananda mengatakan…
Nama : Ridwan fatria
KELAS : X AKUNTANSI 2

Tak heran bila beberapa waktu setelah pengumuman bahwa Indonesia dinyatakan positif virus Corona Covid-19, banyak warga berbondong-bondong membeli masker, hand sinitizer hingga menyebabkan kelangkaan. Bahkan tidak sedikit terjadi panic buying di beberapa supermarket dimana warga membeli begitu banyak kebutuhan pokok.
Unknown mengatakan…
Nama : Muhamad Rizky
Kelas: X - Akuntansi 1

Sekitar 98 persen penyebaran penyakit bersumber dari tangan. Mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dan air mengalir efektif membunuh kuman, bakteri, dan virus, termasuk virus Corona.

Pentingnya menjaga kebersihan tangan membuat Anda memiliki risiko rendah terjangkit berbagai penyakit.
Unknown mengatakan…
Nama: Vicky Lestari
Kelas: XI Akuntansi 1

Upaya diatas sudah benar, dengan kebijakan pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk berdiam diri dirumah aja itu termasuk tindakan yang penting agar mengurangi jumlah pasien yang terinfeksi virus Corona.Hal tersebut berdampak positif bagi seseorang yang biasanya jarang berkumpul keluarga menjadi lebih sering berkumpul bersama. Semoga dengan begitu masyarakat dapat memelihara kesehatan dengan baik dan dijauhkan dari virus Corona tersebut.
Unknown mengatakan…
Nama :Sabina Salsabilla
Kelas:XI Akuntansi 1

Menurut saya,upaya diatas sudah benar, dengan adanya kebijakan pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah atau berdiam diri didalam rumah. Jika keluar pun hanya untuk keperluan mendesak,seperti berbelanja bahan masakan. Berdiam dirumah pun untuk mengurangi penyebaran COVID-19.
Pencegahan COVID-19, dengan cara menjaga kebersihan, mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dan air yang mengalir.
Unknown mengatakan…
Acienda Septya Puspita
XI Akuntansi 1

Menurut saya,cara yang diatas sudah sangat bener, dengan berdiam diri dirumah kita dapat menjaga imun tubuh kita supaya tidak menurun,dan agar kita terhindar dari COVID-19 kita dapat mengukuti anjuran yang diatas.misalnya,rutin mencuci tangan,berjemur dijam 10pagi minimal 15menit,perbanyak minum air putih,menjaga kebersihan,memakan makanan yang sehat dan gizi,memakai masker ketika keluar,menjauhkan orang yang sedang sakit,tidak menjabat tangan dengan orang lain,tidak bepergian ke tempat yang ramai,dan menjaga pola hidup sehat.Sebaiknya kita harus mengikuti anjuran tersebut supaya kita terhindar dari COVID-19.
risti amania mengatakan…
Risti Amania
XI Akuntansi 1

menurut saya,karna ada nya wabah covid-19 yang sangat membahayakan kesehatan manusia,maka sebab itu kita harus menjaga kebersihan agar tetap sehat,rajin mencuci tangan setelah memegang sesuatu atau dari luar,rajin berolahraga di dalam rumah atau dibalkon rumah,minum 8 gelas dalam sehari,menjaga jarak dengan orang yang sedang sakit maupun yang tidak,memakai masker untuk yang sakit,berdiam diri dirumah atau jangan keluar rumah kecuali hal yang sangat sangat penting,tidak berjabat tangan dengan orang lain.
Afif yuri ramadhan mengatakan…
Yuri Ramadhan
X ak 1

Virus Corona atau Covid-19 memang benar kita harus memutus rantai dengan tidak keluar rumah dan kita jga bsa dengan tidak berjabat tangan kepada siapapun untuk saat ini . Selain dengan cara tidak berkumpul,mencuci tangan dan mekonsumsi makanan sehat kita jga tidak boleh lupa untuk rajin membersihkan atau menyemprotkan rumah dan sekitar perkarangan rumah kita dengan air septik(air campuran dengan alkohol,karbol dan baiclin) agar virus2 yg tidak kasat mata bisa kita bunuh dengan percikan air tersebut.
Untuk memutus rantai kehidupan virus corona terutama harus dari diri kita sendiri.apabila kita sudah peduli dengan diri kita,pasti virus itu akan mati dengan sendirinya. Dan kita jga harus menjaga semua dari keluarga kita,karena smpai dengan saat ini mayoritas korban jiwa yg sdh terkena virus tersebut adalah orang tua atau orang sudah masuk dalam umur 50 keatas dengan presentasi sebabnyak 60% itu adalah orang tua atau seumuran dengan nenek dan kakek kita. Jdi kita harus benar benar menjaga kesehatan mereka dan kita tidak boleh melakukan kontak fisik untuk sementara ini demi menjaga mereka. Jadi dengan ini saya selalu menjaga agar tidak terkena dengan menjaga kebersihan pada diri kita sendiri.
Berikut yang dapat saya sampaikan dan saya terapkan pada kehidupan saya dan keluarga sehari hari.
Unknown mengatakan…
Untuk memutuskan rantai penyebaran virus covid-19,mnrut saya kita harus mengikuti arahan pemerintah/presiden dengan tetap dirumah selama 14 hari dengan tetap melakukan pekerjaan dan kegiatan belajar di rumah serta menerapkan sosial distancing atau menjaga jarak satu meter dengan orang lain. Serta tidak berpergian ke tempat yang ramai,serta rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menggunakan masker saat keluar (dianjurkan keluar hanya untuk sesuatu yg penting) serta mengkonsumsi minuman jahe merah dan vitamin lainnya untuk menjaga imun dan daya tahan tubuh agar terlindungi dari virus covid-19 yang sedang melanda Indonesia ini,minum minuman yang hangat serta makan makanan yang sehat (perbanyak sayuran)dan buah buahan. Jangan lupa untuk selalu menjalankan ibadah,dan mengikuti arahan pemerintah untuk selanjutnya. Stay healthy ya Bu 🖤 and Gbu
Unknown mengatakan…
Untuk memutuskan rantai penyebaran virus covid-19,mnrut saya kita harus mengikuti arahan pemerintah/presiden dengan tetap dirumah selama 14 hari dengan tetap melakukan pekerjaan dan kegiatan belajar di rumah serta menerapkan sosial distancing atau menjaga jarak satu meter dengan orang lain. Serta tidak berpergian ke tempat yang ramai,serta rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menggunakan masker saat keluar (dianjurkan keluar hanya untuk sesuatu yg penting) serta mengkonsumsi minuman jahe merah dan vitamin lainnya untuk menjaga imun dan daya tahan tubuh agar terlindungi dari virus covid-19 yang sedang melanda Indonesia ini,minum minuman yang hangat serta makan makanan yang sehat (perbanyak sayuran)dan buah buahan. Jangan lupa untuk selalu menjalankan ibadah,dan mengikuti arahan pemerintah untuk selanjutnya. Stay healthy ya Bu 🖤 and Gbu


Ibuu maaf saya lupa kasih nama yg pertama :(




Cristina Gabriel Shalomita XI AKUNTANSI 1
Muhamad Fadilah mengatakan…
Muhamad Fadilah
X ak 2
Menurut saya corona virus (covid-19) sangat berbahaya, karena penyebaran yang sangat cepat terjadi di indonesia, saat ini di indonesia telah memakan korban jiwa sebanyak 58 orang dan yang positifnya 790 orang, pemerintah seharusnya melakukan tindakan lockdown karena itu bisa mencegah penyebaran virus tersebut. Dan untuk masyarakat harus selalu kenjaga kesehatan terutama kebersihan agar tidak terinfeksi virus corona (covid-19)
Nurul Azizah mengatakan…
Nurul Azizah R
X Ak 2

Menurut saya, cara diatas membantu untuk memutuskan rantai covid-19. Dengan dilakukannya pembelajaran dirumah. Jika tidak ada keperluan penting diluar rumah sebaiknya tidak usah keluar rumah. Kita juga harus rajin mencuci tangan selama 30 detik sampai 1 menit, menggunakan masker bila sedang sakit, tidur yang cukup, pola makan yang sehat, tidak makan makanan yang mentah atau setengah matang dapat mengurangi penyebaran covid-19
Unknown mengatakan…
Rahayu Rustianawati
XI-Akuntasi 1


Menurut saya pribadi,dengan adanya penyakit covid-19, memberikan kita pelajaran untuk mencuci tangan sebelum makan.

Pemerintah memberitahu aktivitas diluar sehingga harus mengantikan semua kegiatan dari dalam rumah saja.Seperti diliburkan sekolah dan kerja diberlakukan working and studing from home untuk sementara waktu tidak boleh berkumpul atau menggumpul di tempat Rasmi.Tetapi warga masih saja keluar atau pergi ke tempat ramai.Sampai virus Corona semakin banyak.
muharik mengatakan…

muharik bio.sidqi
Xak2

menurut saya covid-19 di indonesia itu sudah pasti terjadi karena pemerintah melakukan pengawasan masuknya wna kurang ketat dan penyebaran di indonesia sangat cepat dikarenakan masyarakat indonesia menganggap enteng bukan nya tidak keluar rumah tetapi masyarakat liburan dan kemungkinan covid-19 akan tambah parah jika masyarakat masih menganggap enteng virus ini
seperti contoh pengalaman saya bertanya kepada orang
saya: km kaga takut kena korona?
b : ngapain takut korona mati dah ada yang ngatur ini
rata rata masyarakat menjawab itu padahal salah seharusnya mereka menjaga diri agar tidak tertular karena penyakit ini dapat menular

saran saya untuk memutus rantai penyebaran bukan hanya pemimpin tetapi juga masyarakat harus ikut serta dengan

menjaga daya tahan tubuh dan mengurangi aktivitas diluar.dan melakukan isolasi mandiri.serta menjaga kebersihan tubuh jangan sampai menyentuh muka jika belum mencuci tangan
terapkan dalam diri kalian dahulu mari bersama memutus rantai penyebaran virus covid-19
Kristian Andreyanto mengatakan…
Kristian Andreyanto
XI AK 1

Menurut saya artikel keterangan diatas sudah cukup membantu, tapi lebih tepatnya jika kita ingin selamat dari Corona kita harus berjemur di area dekat rumah kita, karena vitamin d akan membantu mempertahankan Imun tubuh kita, lalu berolahraga kecil di area rumah, lalu perbanyak minum air putih agar tenggorokan basah, karena virus convid 19 sangat menargetkan masyarakat yang tenggorokannya kering. Lalu perbanyak makan sayur dan buah serta makanan sehat lainnya. Jika ingin membeli buah atau sayuran diluar sebaiknya kenakan masker lalu terapkan social distance agar tidak tertular
Unknown mengatakan…
DEWA FEBRIANTO KURNIAWAN
XI - AK 1
menurut saya Dengan adanya virus corona (COVID-19) kita harus lebih menjaga kesehatan dan upaya yang diberikan pada teks diatas sudah benar, lalu kita juga harus bisa mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam didalam rumah agar tidak menyebarluaskan virus corona (COVID-19). Saat berada dirumah kita juga jangan lupa memperhatikan makanndan minum yang kita konsumsi, dan juga jangan lupa selalu mencuci tangan dan menggunakan masker jika ingin keluar rumah.
Nadila sandy mengatakan…
Nadila Sandy
X-AK 2

menurut saya,dengan adanya virus corona mengajarkan kita untuk rajin mencuci tangan,rajin berolahraga,dan berjemur dipagi hari
xenadiana mengatakan…
Anapoker Melayani Member kami selama 24Jam Setiap Harinya, Tanpa Lama, Tanpa Libur..

Situs Poker Online Anapoker Proses Deposit & Withdraw Yang Cepat, Gabung juga sekarang juga Tanpa Rasa Ragu, Karena Anapoker Sudah berdiri Lama di Indonesia

Contact Anapoker sekarang juga
Whatsapp : 0852 2255 5128
Line ID : agenS1288
Telegram : agenS128

Promo Bonus Untuk Member Baru AgenS128, Casino IDNLive :
Freebet Casino Online

sbobet alternatif

Freebet Casino Online Terbaru IDN Live

link sbobet

sabung ayam online

adu ayam

casino online

sabung ayam bangkok

ayam laga birma

poker deposit pulsa

deposit pulsa poker

deposit pulsa

deposit pulsa

deposit pulsa

Postingan Populer