Tugas Softskill 2

KOMENTAR DEMO ANARKIS (DEMO KENAIKAN HARGA BBM)

Liputan6.com, Jakarta: Unjuk rasa menentang rencana kenaikan harga BBM masih terus berlanjut. Meski mengatasnamakan rakyat, tak jarang dalam aksinya para demonstran bertindak anarkis merusak fasilitas umum yang dibangun dengan uang rakyat.

Mahasiswa Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, misalnya. Dengan mengusung jargon perjuangkan kepentingan rakyat, mereka dalam aksinya justru merusak sebuah pos polisi di Jalan Sultan Alaudin, tak jauh dari kampus mereka. Pos polisi yang dibangun dengan uang rakyat itu pun luluh lantak terkena emosi mereka.

Kericuhan juga mewarnai aksi mahasiswa Bangkalan, Madura, yang hendak menyegel sebuah SPBU di wilayah tersebut. Polisi yang berusaha mencegah justru dilawan hingga baku hantam terjadi.

Jumlah mahasiswa yang mencapai ratusan sempat membuat polisi kewalahan. Personel keamanan menangkap empat mahasiswa yang menyegel SPBU. Penangkapan itu membuat mahasiswa lain marah. Setelah tarik-menarik, keempat mahasiswa itu pun akhirnya dilepaskan kembali.(Ali/ULF)

http://berita.liputan6.com/read/384168/demo-anarkis-mahasiswa-disesalkan



Komentar dan Pendapat saya : demokrasi dan aspirasi rakyat sangatlah penting didalam memajukkan negara republik kita tercinta. Tapi ada cara – cara yang lebih baik dan beretika ketika kita hendak menyampaikan aspirasi. Bukan dengan aksi demo anarkis seperti yang terjadi pada berita diatas. Hendaknya sebagai mahasiswa yang merupakan pendemo paling banyak dapat memberi contoh dan panutan bagi masyarakat kecil. Karena aspirasi yang disampaikan secara anarkis sudah tidak bisa dibilang sebagai penyampaian demokrasi lagi, sebab banyak yang dirugikan dari peristiwa tersebut.
Dan aih – alih pendemo yang mengatasnamakan rakyat akhirnya hanya merugikan rakyat juga. Contohnya saja akibat dari demo tersebut, banyak masyarakat yang terganggu akan keberadaan para demonstran yang turun ke jalanan, banyak pengendara sepeda motor dan mobil yang terjebak cukup lama di tengah jalan akibat aksi tersebut. Belum lagi aksi blokade jalan yang mengakibatkan para penjual sayur dan pedagang ikan tidak bisa mencari nafkah.
Adajuga aksi pengerusakan fasilitas umum seperti lampu lalu lintas dan pot- pot bunga dipinggir jalan yang nantinya akan menambah pengeluaran pemerintah daerah juga yang sumber pendapatannya juga berasal dari uang rakyat ( dari pajak ). Dan yang membuat saya bingung ada aksi demo di suatu daerah yang menyegel rumah makan cepat saji, apa hubungannya dengan kenaikan harga bbm ?.


My opinion: democracy and the aspirations of the people is very important in advancing our beloved republic.

To delivered the aspirations would be nice if we be polite and more ethical.

Students who are most protesters should be an example and role model for other communities.

Because the aspirations articulated by anarchists was not exactly as the delivery of democracy again. Many people suffer from these events.

And the protesters on behalf of the people can only be detrimental to other people.

An example result of the demo, many people are troubled by the presence of the demonstrators who took to the streets, many bikers and cars stuck in the middle of the road long enough due to the action.

road blockade that resulted in the vegetable sellers and traders could not earn a living.

There is also the action of vandalism of public facilities such as traffic lights and flower pots alongside a road that would increase local government spending is the source of income comes from public money (from taxes).

And what makes me confused, any demonstrations in other areas of the seal of fast food, That has nothing to do with rising fuel prices

Komentar

Postingan Populer