TUGAS BAHASA INDONESIA 6

MAMA

Mama,, aku takut

Bila nanti aku tidak dapat membahagiakanmu

Bila nanti aku mengecewakanmu

Bila nanti aku membuatmu bersedih

Bila nanti aku dapat menyakitimu

Aku sayang sekali padamu mama

Walau itu tak terungkap kau pasti tau

Dengan rasa perhatianmu, dengan kasih sayangmu

Kau tau semua akan diriku

Kau berikan aku yang terbaik

Kau usahakan segala daya untuk memenuhi keinginan yang ku pinta

Walaupun peluhmu bercucuran kau tak pernah lelah menghadapi semua

Jika orang bertanya,,

Ingin seperti apa kau nanti

Aku hanya ingin menjawab : “aku ingin seperti mama”

Tidak mau menjadi orang lain,

Walaupun kau selalu berkata : “jadilah orang yang lebih baik dari diriku”

Tapi, Ku ingin kuat sepertimu, ku ingin ceria seperti dirimu mama

Dan aku ingin selalu membagi rasa kasih sayangku kepada anak-anakku kelak

Ya Allah,

Izinkan aku membahagiakan mamaku

Berikanlah hamba waktu untuk mewujudkannya

Tolong gantikan air mata dan peluh mamaku dengan berjuta kegembiraan

Biarkan hamba-Mu berbakti, memohon maaf dan berterima kasih

Meski hamba tahu itu tidak cukup untuk membalas semua jasa orangtuaku

SENDIRI

Sendiriku mengapit sepi

Sepiku mengapit rindu

Rinduku menatap bayangmu

Bayangmu menari meniti pelangi

Dan aku tetap sendiri

Berangan akan jumpa dengan dirinya

Bertemu kamu

Pendar matamu mengundang rindu

Yang tersangkut di awan hujan kepagian

Kita sulit bertemu

Meski seribu mau dan sejuta doa

Karena tak ada sapa

Tak ada kamu

Dan ku pun hanya bisa berharap

Bertemu kau lagi untuk yang kesekian kali

Bukan hanya hari dulu

Tapi juga nanti, dan nanti lagi

BERBEDA

Mimpi yang kemarin kau tawarkan

Tersangkut dilorong kesepian

Aromanya menebar keseluruh penjuru

Membayangkannya pun dapat membuat hati ini resah

Sayang ku tak bisa masuk lebih dalam

Karena kita bertolak dari titk yang berbeda

KECEWA

Saat pertama kita berjumpa

kau tebar pesona

dan aku jatuh cinta

bersama dirimu akupun bahagia

lalu ku kecewa

karena kau tak seperti yang ku baca

MAAF

Luka masih terbuka di hatiku

Ketika kau bilang maaf saja

Ku masih cinta mu, memang

Tapi rasa sakit ini juga masih terasa sampai sekarang

Dan aku pun juga bisa bilang maaf

Ku tak bisa kembali padamu

Maaf,,

Aku rasa tidak cukup dengan maaf saja

Tapi yang ku ingin adalah penjelasan

Dan sebuah pembuktian

Yang bisa mengobati rasa sakit ku

Dengan kesempatan yang ada

Kau tidak bisa membuktikannya

Jadi maaf,

Jangan salahkan aku bila ku meninggalkanmu

Komentar

Postingan Populer