Tugas Pribadi Minggu 1 ( Part 2)


Doby and Disy ( Detektif Kuby)
Episode Rabu, 06 Maret 2013 :

Pulau Kecil yang Hilang

Disaat Doby, Disy dan Panda bermain mereka bertemu dengan kura – kura kecil yang sedang berjalan. Ternyata kura – kura tersebut sedang menunggu kakeknya yang akan datang berkunjung ke hutan sinar matahari untuk menemuinya selama 3 tahun. Karena kura – kura kecil itu sangat lambat Doby, Disy dan Panda yang tergabung dalam detektif Kuby ingin menolong kura – kura kecil itu menuju sungai untuk menemui kakeknya agar lebih cepat. Tiba – tiba Abu datang dan memberitahukan kepada Doby, Disy dan Panda bahwa dia baru saja melihat pulau kecil yang indah dengan pohon kelapa diatasnya di sungai. Mereka semuapun tidak sabar ingin melihat pulau kecil yang diceritakan Abu dan segera menuju sungai sekalian mengantar kura – kura kecil yang akan bertemu kakeknya.
Sesampainya dipinggir sungai kura – kura kecil mengucapkan terima kasih kepada detektif Kubi karena telah mengantarkannya sampai ke sungai dan dia akan mencari kakeknya sendiri. Kemudian setelah kura – kura kecil berenang kedalam sungai Abu tersadar pulai yang dia lihat tadi sudah menghilang dan tidak ada. Karena merasa sedih dan penasaran kemana hilangnya pulau yang dia lihat tadi, Abu memutuskan untuk menulis surat kepada detektif Kubi supaya bisa membantunya.
Tugas barupun menunggu Doby, Disy dan Panda, melihat itu semua mereka segera kembali ke pohon kebijaksanaan untuk menerima surat dari Abu. Stelah membaca surat darri Abu mereka berubah menjadi Detektif Kubi dan menghampiri abu untuk membantunya menemukan pulau kecil yang hilang tadi.
Kemudian Detektif Kuby dan Abu menyusuri sungai dengan menggunakan perahu untuk menemukan pulau yang hilang, tapi sudah lama mencari mereka tidak menemukan pulau tersebut. Panda pun bertanya kepada Abu bagaimana ciri – ciri pulau yang kamu lihat tadi, Abu menjawab yang aku lihat tadi pulaunya kecil melengkung dan ada pohon diatasnya. Tidak lama kemudian stelah menyusuri sungai panda melihat pulau seperti yang dicerikana oleh Abu. Mereka pun menghampiri pulau itu dan itu adalah satu – satunya pulau yang memiliki pohon diatasnya. Tapi tidak lama kemudian mereka semua dikejutkan oleh buah apel yang tiba – tiba jatuh dari atas pohon, dan Abu pun kecewa ternyata pulau tersebut bukanlah pulau yang dia lihat tadi pagi karena pohon yang ada di atas pulau adalah pohon kelapa bukan pohon apel.
Mereka semuapun merasa bingung karena dari tadi yang mereka lihat hanya pulau itulah yang memiliki pohon diatasnya, apa mereka melewatkan pulau yang lain. Tapi tiba – tiba pulau yang dimaksudkan abu muncul dari bawah permukaan sungai dan pulau tersebut mengapung menjauhi mereka kemudian pulau itu tenggelam lagi. Melihat kejadian itu Detektif Kuby bingung siapa yang akan menyelam untuk mengelahui keberadaan pulau itu, dan disaat itu kura – kura kecil muncul dari dasar sungai dan ingin membantu mereka semua. Kura – kura kecil itu pun kembali menyelam untuk mengetahui keberadaan pulau yang sudah dilihat oleh abu tadi pagi.
Dan tidak lama kemudian Pulau yang dilihat Abu itu keluar dari dalam dasar sungai. Mereka kaget ternyata pulau itu adalah kakek si kura – kura kecil. Jadi yang dilihat tadi padi oleh Abu adalah punggung dari kakek Kura – kura kecil yang sedang berenang kemudian menyelam sehingga abu menganggap itu sebuah pulau. Kemudian kakek kura – kura kecil mengajak mereka semua untuk naik ke punggung kakek kura – kura kecil dan misi detektif Kuby kembali terselesaikan dengan diketemukannya pulau kecil yang dilihat Abu.

Komentar

Postingan Populer