Tugas Pribadi Minggu 1 (part 1)


Doby and Disy ( Detektif Kuby)
Episode Rabu, 06 Maret 2013 :




Memerangi Monster Kuman

Siang itu Panda datang terlambat ke markas pohon kebijaksanaan , dia berkata bahwa monster kuman sedang membuat banyak kekacauan. Untuk melaihat kejadian itu Doby, Disy dan Panda naik ke puncak pohon dan benar saja ternyata teman – teman mereka sedang diganggu oleh monster kuman dan teman – teman merekapun menjadi sakit karena serangan dari moster kuman itu.

Melihat kejadian tersebut Doby, Disy dan pandayang tergabung dalam detektif kubi merasa tergerak untuk mengusir monster kuman yang telah mengganggu kedamaian hutan sinar matahari. Tapi Doby dan Disy masih bingung apa yang monster kuman takuti sehingga mereka dapat mengusirnya dengan mudah. Dan panda memberi usul mungkin monster itu takut dengan bawang putih dan salib, karena kebanyakan monster takut dengan bawang putih dan salib. Tanpa menunggu lama mereka bergegas untuk menemukan monster kuman itu tentunya dengan bawang putih dan salib yang mereka bawa.

Disaat monster kuman sedang menggangu lebah kecil dan ingin merebut permen kepunyaannya detektif kuby datang dan menghadang monster kuman tersebut. Kemudian panda melemparkan bawang putih dan salib kepada monster kuman itu, tapi sayangnya monster kuman itu tidak takut dan tidak terpengaruh apa –apa pada dirinya.  Lalu monster kuman memberikan serangan penyakit kepada detektif kuby melihat serangan itu Doby, Disy dan Panda langsung  berlari dengan sangat cepat untuk menghindari serangan dari monster kuman dan untungnya tidak terjadi apa – apa kepada mereka.

Kemudian mereka berfikir lagi apa yang dapat menghalau monster kuman yang nakal itu sedangkan monster kuman itu tidak takut dengan bawang putih dan salib. Disy pun mempunyai ide untuk membuat jebakan dengan menggunakan umpan permen kesukaan monster kuman. Untuk itu Disy dan kawan – kawan meminjam perangkap burung kepada Abu untuk memuluskan aksi mereka. Mereka menyusun jebakan burung yang sudah diberi permen kesukaan monster kuman diatasnya dan meletakannya ditengah jalan berharap agar monster kuman dapat menghampiri jebakan itu. Sambil menunggu kedatangan monster kuman Doby, Disy dan Panda bersembunyi di balik semak – semak tepat dibelakang jebakan burung itu sambil membawa jaring serangga yang sudah mereka pegang masing – masing untuk menangkat monster kuman.

Tidak lama kemudian monster kuman datang dan tertarik dengan permen yang sudah dipersiapkan untuk menjebaknya. Tapi monster kuman merasa curiga mengapa ada permen yang bergeletakan di tengah jalan dan berfikir pasti ada yang tidak beres. Mengetahui gelagat monster kuman yang mulai curiga Doby, Disy dan Panda keluar dari tempat persembunyiannya dibelakang semak – semak dan mengejar monster kuman dengan jaring serangga supaya masuk kedalam jebakan burung. Tapi sayangnya monster kuman terbang terlalu cepat dan malah panda yang masuk kedalam jebakan burung.

Setelah itu monster kuman memberikan serangan kepada Doby , Disy dan Panda, kemudian di melarikan diri dari sana. Doby, Disy dan Panda merasa heran mengapa mereka tidak menjadi sakit padahal mereka sudah lama – lama berdekatan dengan monster kuman itu. Untuk mendapatkan inspirasi dan jawabanya mereka menyanyikan lagu andalan mereka. Seusai mereka bernyanyi mereka baru tersadar kalau teman – teman yang lain sakit dikarenakan mereka jarang berolahraga jadi mereka memiliki tubuh yang lemah dan tidak kuat terhadap serangan monster kuman. Oleh karena itu Doby, Disy dan Panda mengajak teman – teman yang lain berolahraga bersama di  tengah taman agar mereka semua memiliki daya tahan tubuh yang sehat dan kuat serta tidak mudah sakit.

Diakhir acara mereka yang sedang berolahraga monster kuman datang dan mulai mengacau sambil meminta permen dengan memaksa. Bila mereka semua tidak memberikan permen kesukaannya mereka akan mendapatkan serangan dari monster kuman. Tapi mereka semua tidak takut akan ancaman monster kuman, karena ancamannya diabaikan monster kuman marah dan menyerang semua orang disana dengan serangan penyakitnya. Tapi mereka semua tidak terpengaruh apa – apa dan tidak ada yang sakit, monster kuman pun menjadi keheranan mengapa mereka tidak sakit. Itu karena kami sudah berolahraga jadi kami memiliki tubuh yang kuat dan tidak mudah sakit “jawab Doby”. Dan pada akhirnya monster kuman dapat tersingkirkan dan pergi dari hutan sinar matahari. Misi detektif Kubypun terselesaikan dengan terusirnya monster kuman dari hutan mereka tercinta.

Komentar

Postingan Populer