Membuat Ide Usaha Baru (Rumusan Awal)

Tugas dari mata kuliah Studi Kelayakan Bisnis, aku, Lintang, Liant, Aristi dan Endang mendapat kelompok ke-1 dan ibu dosen mensyaratkan usaha yang dibuat adalah berbentuk barang yang nantinya dapat dijual kembali. Setelah didiskusikan bersama inilah rencana usaha kami,,,,

"Sepatu dan Aksesoris Sepatu”

LATAR BELAKANG USAHA
Usaha ini dibuat atas dasar kecintaan kami berlima akan fasion wanita. Ide usaha ini timbul karena kami melihat banyaknya orang – orang yang menjual seepatu dengan hiasan yang sama pada setiap modelnya, padahal banyak pelanggan yang bosan bila harus menggunakan model sepatu dengan hiasan yang sama didalam beberapa kesempatan.
Untuk itulah kami menciptakan aksesoris sepatu yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang cepat bosan dengan model hiasan sepatu yang sama, supaya memberikan kesan yang berbeda pada satu sepatu.
Dengan satu sepatu saja konsumen akan mendapatkan beberapa macam variasi hiasan sepatu yang dapat dipadupadankan sesuai dengan mood dan selera konsumen masing – masing. Dan bila konsumen ingin menambah variasi hiasan sepatu yang lain konsumen dapat membeli hiasan sepatunya saja tanpa harus membeli sepatu yang baru, disamping lebih praktis hal itu juga sangat ekonomis bagi konsumen.
Kami merencanakan untuk membuat model hiasan yang banyak disukai oleh konsumen terutama untuk kalangan remaja dan mahasiswi. Karena kami menergetkan konsumen utama kami adalah remaja dan mahasiswi, target market tersebut dipilih karena produk yang akan kami buat memiliki nilai jual yang dapat dijangkau oleh kalangan remaja sesuai dengan karakter anak muda selain itu juga bisa bagi anak kost yang telah mempunyai penghasilan sendiri.

RUMUSAN MASALAH

MANFAAT
            Memberikan banyak pilihan model hiasan pada sepatu, sehingga konsumen tidak perlu membeli sepatu yang berbeda untuk mendapatkan model hiasan yang bervariasi dan lebih ekonomisbagi konsumen karena target market dari usaha ini adalah remaja putri dan mahasiswi.

JENIS USAHA
            Menjual Barang

PRODUK
            Sepatu dan aksesoris sepatu ( Hiasan Sepatu)


Komentar

Postingan Populer