Haiii..Ladies,,,,Be Your Style,,,ok

Untuk Tubuh Lurus dan Kurus

Ada beberapa wanita yang dikaruaniai dengan tubuh yang tak banyak lekuk. Banyak yang iri, namun tak jarang pemilik tubuh seperti ini bingung memilih tipe pakaian yang tepat untuk tubuhnya.

Tubuh wanita yang tak banyak lekukan atau biasa disebut juga bentuk tubuh boyish, atau dalam bahasa berbusana dikenal dengan bentuk tubuh persegi panjang, memerlukan sedikit ilusi untuk membuatnya terlihat lebih berlekuk.

Berbahagialah Anda dengan bentuk tubuh ini, karena Anda tak perlu repot dengan segala jenis diet untuk mengurangi lemak tubuh yang menumpuk. Bentuk tubuh seperti ini hanya perlu sedikit bantuan untuk membentuk lekuk di bagian pinggul. Cukup memilih gaya yang memeluk tubuh bagian tengah (ketat), lalu melebar di bagian bawah. Ini merupakan ilusi untuk membentuk lekukan.

Berikut adalah beberapa pakaian yang bisa Anda pilih:
- Celana boot-cut
Celana semacam ini pas di bagian pinggul, dan melebar di bagian bawah untuk memberikan kesan melengkung.
- Jaket pas badan
Blazer yang pas di badan, dengan kancing di tengah membuat siluet di bagian pinggang, dan memberikan kesan pinggul berisi,” terang Isaac Mizrahi, direktur kreatif Liz Claiborne.
- Blus feminin
Bentuk blus atau kaus berkerut dan lengan pakaian yang feminin menambah volume di bagian dada dan pundak, memberikan kesan ramping pada pinggang, sehingga membuat siluet lekuk.
- Rok melebar
Bagian pinggang yang kecil dan melebar di bagian bawah akan memberi ilusi bentuk tubuh jam pasir.

Hindari: Jenis pakaian atau dress yang ketat dan memeluk seluruh tubuh, hanya akan membuat Anda terlihat makin kurus. Hindari pula bentuk pakaian yang terlalu ‘melambai’ dan tak terstruktur di bagian pinggang, seperti bentuk siluet empire-waist (ketat di bagian dada, lalu lurus di bagian pinggang)

Tips Gaya Pakaian Untuk Tubuh Kurus. Mempunyai tubuh kurus kadang emang jadi masalah dan bikin gak percaya diri, Banyak yang gak mau punya badan kurus, sampe nyari tips buat gemukin badan.

Tips Gaya Pakaian Untuk Tubuh Kurus

Walaupun banyak juga (terutama cewek) yang ingin punya tubuh kurus sampai nyari tips diet sehat. Kebanyakan kalo kurus bingung pakaiannya. Tapi kamu juga bisa ngikutin gaya pakaian yang cocok buat badan kurus. Berikut Tips Gaya Pakaian Untuk Tubuh Kurus :

Pakaian yang Disarankan

Beberapa pakaian yang dianjurkan buat kamu yang bertubuh kurus biar terlihat lebih berisi. Model yang dapat dipilih antara lain :

* Pakaian yang memiliki kerutan atau ruffles
Kerutan dan detail ruffles akan memberi efek tubuh lebih berisi.

* Pakaian yang berbahan rajutan
Bahan rajutan lebih tebal dibandingkan bahan lain, maka bahan rajutan sangat cocok untuk tubuh Anda yang kurus.

* Mengenakan pakaian dengan model menumpuk
Anda dapat merupakan beberapa pieces pakaian, misalnya gunakan kemeja dengan rompi, vest, atau sweater.

* Menggunakan pakaian dengan siluet dada yang tegas
Atasan atau terusan dengan siluet pada bagian dada akan menjadi pemanis yang akan membuat penampilan lebih menarik.

* Gunakan pakaian dengan motif garis horizontal
Seperti yang umum diketahui, garis horizontal akan memberi kesan melebarkan tubuh. Ini menjadi motif yang cocok untuk membuat tubuh terlihat lebih lebar.

* Menggunakan pakaian dengan warna cerah
Warna cerah seperti putih, kuning atau pink membuat tubuh terlihat lebih besar.

* Rok dengan model rimple
Rok dengan lipatan-lipatan seperti model rimple membuat tubuh bagian bawah terlihat lebih berisi.

Pakaian yang Tidak Disarankan

Model pakaian yang memberi kesan menguruskan sebaiknya dihindari agar tubuh kamu gak terlihat semakin kurus, antara lain sebagai berikut:

* Pakaian yang terlalu ketat
Karena terlalu ketat dan menempel pada tubuh, maka akan menegaskan bentuk tubuh Anda. Bila tubuh terllau kurus dan Anda ingin menyamarkannya, hindari pakaian yang terlalu ketat.

* Model pakaian yang longgar
Walaupun sebaiknya tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat, tidak berarti Anda harus memilih pakaian yang longgar. Pakaian yang terlalu besar, akan membuat tubuh Anda semakin kecil dan kurus.

* Pakaian dari bahan yang tipis dan lemas
Bahan pakaian yang tipis dan lemas tidak membantu menambahkan volume tubuh dan akan membuat tubuh kurus semakin terlihat.

* Pakaian dengan motif garis vertikal
Garis vertikal akan membuat Anda terlihat lebih kurus efek garis yang ditimbulkan.

* Pakaian berwarna gelap
Warna gelap memberi kesan menguruskan, maka jika tidak ingin membuat tubuh terlihat lebih kurus sebaiknya tidak mengenakan pakaian dengan warna-warna gelap.

Untuk Wanita Bertubuh Mungil

Wanita yang bertubuh pendek dan mungil sering mendapatkan kesulitan ketika berbelaja busana. Mencari kesana kemari untuk mendapatkan ukuran yang pas dengan tubuhnya. Karena ukuran tubuh yang tidak terlalu tinggi, wanita bertubuh pendek terkadang harus memotong atau memendekkan celana panjang yang baru saja dibeli.

Kesulitan lainnya juga ditemui misalnya ketika ingin memakai rok mini. Maksud hati ingin memakai rok mini, namun sayangnya malah terkesan seperti rok biasa yang ukurannya “gantung”. Bila tidak bisa menyiasatinya, pakaian yang digunakan justru membuat tubuh terlihat makin pendek. Nah, bila kamu salah seorang dari wanita mungil yang bertubuh pendek, ada baiknya kamu perhatikan beberapa tips berikut agar kamu tetap bisa berpenampilan baik dan keren:

  1. Untuk atasan, sebaiknya jangan gunakan baju yang panjangnya melebihi lutut. Sebaiknya pilih baju yang panjangnya pas sebatas pinggul kamu. Wanita bertubuh pendek justru akan terkesan lebih pendek bila menggunakan model baju yang panjangnya melebihi lutut.

Hindari juga baju yang terlalu besar, karena hanya akan membuat kamu seperti “tenggelam” dalam baju tersebut.

  1. Kamu dapat memilih baju dengan kera berbentuk huruf V. Ini akan memberi kesan lebih tinggi pada tubuh kamu. Namun, ini bukan keharusan. Bentuk kera lainnya juga boleh digunakan asalkan tetap harus cocok dan pas.
  2. Wanita bertubuh pendek biasanya juga memiliki leher yang pendek, oleh karena itu jangan pilih baju yang keranya terlalu menutupi leher atau terlalu penuh pada bagian leher.
  3. Sebaiknya pilih baju dengan warna yang senada. Ini akan membuat kamu terkesan lebih tinggi. Hindari busana dengan beraneka macam warna (warna yang berbeda-beda) atau busana yang warna atasan dan bawahannya terlalu kontras.
  4. Sebaiknya pilih baju dengan motif pola garis vertical (dari atas ke bawah). Hindari busana dengan pola garis horizontal (mendatar). Vertikal akan memberi kesan lebih tinggi, dan sebaliknya horizontal akan menambah kesan pendek tubuh kamu.
  5. Pakaian dari bahan lembut seperti wool, linen, dan katun akan terlihat lebih menarik bagi wanita bertubuh mungil.
  6. Wanita bertubuh mungil nan pendek sebaiknya memilih celana berwarna gelap dan celana dengan saku samping/miring di sisi atau pinggul.
  7. Hindari celana yang banyak motif/pola. Pola dan motif tersebut akan membuat kamu terlihat lebih pendek dan gempal.
  8. Hindari juga celana yang terbuat dari kain tebal atau kaku.
  9. Ketika membeli celana, jean atau jenis celana panjang lainnya, pertimbangan pertama adalah mencari celana yang pas di bagian pinggang dan pinggul, baru kemudian mempertimbangkan soal panjangnya.

Salah satu resikonya mungkin memang kamu harus memotong atau memendekkan celana tersebut nantinya. Tapi, hal itu tak jadi masalah bukan, daripada kamu memaksakan memakai celana yang kepanjangan atau tidak muat di pinggul dan pinggang, hanya karena ingin mendapat celana dengan panjang yang pas.

  1. Sebaiknya hindari menggunakan sabuk/ikat pinggang atau belt yang lebar. Bila memang ingin menggunakan belt yang lebar, pilihlah warna ikat pinggang yang sesuai dengan warna baju yang kamu gunakan.

Misalnya bila kamu menggunakan baju yang berwarna hitam, sebaiknya juga memilih sabuk yang berwarna hitam. Kombinasi warna yang berbeda akan memberi kesan tubuh kamu seperti terpotong di tengah dan kesan pendek akan lebih jelas terlihat.

  1. Bagian terpenting yang bisa menolong penampilan kamu adalah alas kaki (sepatu, sandal).

Jika tubuh kamu pendek, kamu bisa menggunakan sepatu yang tumitnya agak tinggi. Dengan ini tentu secara fisik tubuh kamu akan terlihat lebih tinggi. Sepatu atau sandal yang bertumit tinggi tersebut tetap harus memberikan kenyamanan bagi kamu si pemakainya.

Sepatu yang bertumit tingggi tidak hanya akan memberikan kesan tinggi pada tubuhh mungilmu, namun juga akan memperbaiki postur tubuh kamu. Postur tubuhmu akan terlihat tinggi dan lebih tegap ketika kamu berjalan.

  1. Celana yang digunakan sebaiknya memang agak menutupi alas kaki atau sepatu yang kamu pakai, Namun usahakan agar jangan sampai menutupi seluruh bagian sepatu. Hindari celana yang panjangnya sampai menyentuh lantai atau celana yang panjangnya agak menggantung di bagian pergelangan kaki. Ini justru akan menambah kesan pendek pada tubuh kamu.
  2. Untuk busana rok, jangan gunakan rok yang terlalu panjang. Justru rok yang panjangnya hanya sebatas lutut akan memberikan kesan lebih tinggi dibandingkan rok panjang.

Terlebih lagi bila kamu memilih rok yang lebar. Rok lebar tidak hanya akan membuat tubuhmu terkesan pendek, namun juga terkesan lebih gemuk.

Hindari pula rok yang panjangnya tanggung (panjang 3/4, di bawah lutut) karena akan kurang enak dilihat apalagi bila kaki kamu termasuk kaki yang cukup besar.

  1. Untuk aksesoris tambahan lainnya seperti tas, hendaknya pilih tas yang tidak terlalu besar dan lebar. Tas yang agak mungil justru akan memberi kesan lebih baik pada penampilan kamu.

Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Memiliki tubuh dengan bobot yang besar memang agak sulit untuk mencari pakaian yang pas dan sedap dipandang mata.

Berat badan dengan volume besar memang terkadang membingungkan untuk tampil tetap trendy dan bergaya. Untuk itu, pelajari dulu trik-triknya, sehingga tubuh gemuk kamu pun bisa terbalut busana chic dan tak ketinggalan gaya.

Umumnya tubuh gemuk terbagi 4 bagian. Si tinggi besar, si gemuk pendek, si dada besar dan si bokong besar.

Jadikan tubuh gemuk namun tinggi lebih berlekuk. Sehingga efek lebar horizontal berganti menjadi vertical dan ramping.


Wajib dimiliki
- Busana berpotongan tailored dan pas badan. Pilih warna polos dan cenderung matte.
- Long coat atau jaket panjang dengan satu kantung.
- Rok model lurus selutut atau dibawah lutut.
- Terusan baby doll atau berpotongan empire.
- Busana motif kecil-kecil.
- Aksesoris berukuran sedang.
- Pakaian dalam lycra, karena dapat membentuk tubuh dengan nyaman.
- Celana dengan potongan pinggang rendah.

Wajib dihindari

- Busana dengan garis-garis horizontal.
- Bahan mengkilat, tebal dan ketat seperti rayon atau jersey.
- Atasan tanpa lengan, apalagi jika lengan anda termasuk besar.
- Busana yang memamerkan area perut. Big no no!

Dari berbagai Sumber:

http://capedeh.com/tips-gaya-pakaian-untuk-tubuh-kurus/tips-tips/

http://www.bogor.net/index.php?option=com_content&view=article&id=718:gaya-pakaian-unhttp://nemoto3000.blogspot.com/2010/02/gaya-busana-untuk-wanita-gendut.html

tuk-si-tubuh-lurus&catid=62:fashion&Itemid=84

http://informasitips.com/tips-busana-wanita-mungil-dan-pendek-agar-terkesan-lebih-tinggi#ixzz15R4OA3c9

Komentar

Postingan Populer