Sahabat

Sahabat yang terbaik adalah sahabat yang datang di saat yang tepat,

Bukan hanya datang pada saat kamu merasa bahagia tetapi juga datang pada saat kamu terjatuh, tertimpa masalah dan tenggelam dalam kesedihan,

Bila kamu merasa sahabatmu yang terbaik bagimu maka lanjutkanlah tali silaturahmi persahabatan dan hubungan yang baik dengan sahabatmu itu,

Tapi bila kamu meras sahabatmu tidak perduli, mulai berubah sikap, dan menghianatimu tidak ada salahnya kamu bertanya kepada sahabatmu itu.

Dan bila kamu memiliki masalah dengan sahabatmu mulailah berfikir dewasa untuk meminta maaf terlebih dahulu, dan bicarakan baik-baik dengan sahabatmu karena sahabatmu bila dia benar-benar tulus maka pasti dia akan mau mendenagrkan dan saling berbagi cra untuk memecahkan permasalahan kalian berdua.

Tak perduli jarak, waktu tapi sahabat sejati akan datang pada saat kamu benar-benar merasa hancur, mungkin bukan dengan kedatangan tapi dengan ucapan yang tulus, walaupun hanya sekedar bertanya kabar tapi itu akan melegakan hatimu.

sahabat sejati akan merasa bahagia disaat kita bahgia dan merasakan sedih di saat kita sedih.

sahabat akan selalu menghargai kita, sayang kepada kita dan memberikan perhatian yang tulus, biarpun hanya sekedar saran-saran kecil.

Sahabat tak akan merebut apa yang kita miliki biarpun dia merasa sangat butuh/ cinta dengan harta yang kita miliki.

Dan yang paling banyak konflik orang hadapi sahabat tidak akan merebut cinta yang telah di miliki oleh sahabatnya sendiri.
Apabila itu terjadi kebanyakan persahabatan putus begitu saja hanya karena orang ketiga yang lebih kita cintai daripada sahabat kita sendiri.

Bila begitu dan bila pasanganmu lebih mencintai orang yang kau kenal sebagai sahabat cara yang paling tidak enak adalah mulai belajar ikhlas menerima situasi walaupun berat walaupun sakit.

Karena dengan begitu tak ada yang di paksakan dan buktikan sebagai sahabat kita merasa bahagia, ikhlas, dan telah terbuktikan bahwa dirimu adalah sahabat yang baik daipada menjadi musuh yang angkuh.

Sahabat yang juga benar-benar peduli adalah orang yang kau lihat terakhir datang disaat banyak orang meninggalkanmu.

Mulianya seorang sahabat dapat di baca dari pengenalan sifat dan karakter sehari-harinya mereka, mulai jadilah sahabat yang baik dan terbaik dan temukanlah sahabat yang tulus benar-benar ada untukmu.

Komentar

Postingan Populer