Mama (puisi)

Orang tersempurna dalam hidupku hanya kamu
Meskipun aku terkadang menganggap kau jahat
Tapi aku tau kau segalanya
Ku tak tahu bila tak ada kau
Mama...
Setiap hari ku ucapkan itu
Tiada hari tanpa engkau

Tak mau diriku di beri segalanya
Bila harus diriku kehilanganmu
Mama ku ingin kau bahagia
Tapi sekarang aku belum mampu melakukannya
Mama aku ingin berarti di hadapanmu
Dan aku selalu tau pasti jika engkau sangat berharga
ingin selalu membuatmu bangga meski kemampuanku hanya biasa-biasa saja

Sangatlah lirih bila ku melihat kau menangis
Tapi ku terlalu banyak membuatmu sakit dan bersedih
Bahkan ku tak bisa lakukan apa-apa di saat kau terluka
Maafkan aku jikalau aku egois, keras kepala dan tidak pernah mendengarkanmu
Tetap saja kau berbaik hati mau menerimaku kembali ke pelukmu mama
Dan yang dahulu aku tidak akan datang kembali
Ku akan berubah demi dirimu dan demi kebaikanku juga

Walau bukan bidadari
Meski bukan malaikat
Tapi kau suci
Segalanya bagiku
Dan hanya terima kasih yang bisa di ucapkan
Tidak mau yang lain dan tidak ada yang bisa menggantikanmu di hatiku
Tetap kau mamaku

Komentar

Postingan Populer